Selasa, 07 Juni 2016

Digital Printing dan Sejarahnya

Digital Printing dan Sejarahnya - Printing atau juga Percetakan adalah sebuah proses untuk mereproduksi teks dan gambar menggunakan form master atau template. Contoh awal termasuk segel Cylinder dan benda-benda lain seperti Cyrus Cylinder dan Silinder Nabonidus. Bentuk awal dikenal pencetakan woodblock berasal dari Cina dating ke sebelum 220 AD Kemudian perkembangan dalam pencetakan termasuk tipe bergerak, pertama kali dikembangkan oleh Bi Sheng di Cina. baca juga Jenis Jenis Printer dan Fungsinya

Johannes Gutenberg memperkenalkan percetakan tipe bergerak mekanik ke Eropa di tanggal 15 abad. Nya percetakan memainkan peran kunci dalam pengembangan Renaissance, Reformasi, yang Abad Pencerahan, dan revolusi ilmiah dan meletakkan bahan dasar untuk ekonomi berbasis pengetahuan modern dan penyebaran belajar kepada massa.

Pengertian dan Sejarah Printing

Modern cetak skala besar biasanya dilakukan dengan menggunakan mesin cetak, sementara pencetakan skala kecil dilakukan dalam bentuk bebas dengan printer digital. Kertas Meskipun adalah bahan yang paling umum, juga sering dilakukan pada logam, plastik, kain dan bahan komposit. Di atas kertas itu sering dilakukan sebagai proses industri skala besar dan merupakan bagian penting dari penerbitan dan transaksi pencetakan.

Baca Juga: Pengertian Hardisk Internal dan Eksternal

Jenis Movable adalah sistem pencetakan dan tipografi menggunakan potongan bergerak dari jenis logam, yang dibuat oleh casting dari matriks disambar letterpunches . Movable Jenis diperbolehkan untuk proses jauh lebih fleksibel daripada menyalin tangan atau pencetakan blok.

Sekitar 1040, sistem tipe bergerak pertama dikenal diciptakan di Cina oleh Bi Sheng dari porselen . Sheng digunakan jenis tanah liat, yang pecah dengan mudah, tapi Wang Zhen oleh 1298 telah diukir jenis yang lebih tahan lama dari kayu. 

Ia juga mengembangkan sistem yang kompleks bergulir tabel dan nomor-asosiasi dengan ditulis karakter Cina yang membuat typesetting dan pencetakan lebih efisien. Namun, metode utama yang digunakan masih ada pencetakan woodblock (seni cetak dr ukiran kayu), yang "terbukti lebih murah dan lebih efisien untuk mencetak Cina, dengan ribuan karakter".

Tembaga bergerak jenis pencetakan berasal dari Cina pada awal abad ke-12. Itu digunakan dalam pencetakan skala besar uang kertas yang dikeluarkan oleh dinasti Song Utara. Tipe bergerak menyebar ke Korea selama Dinasti Goryeo .

Sekitar 1230, Korea menciptakan jenis logam bergerak pencetakan menggunakan perunggu. The Jikji Simche Yojeol , diterbitkan pada tahun 1377, adalah dicetak logam buku paling awal dikenal. Jenis-casting digunakan, diadaptasi dari metode koin casting. Karakter dipotong di kayu beech, yang kemudian ditekan menjadi tanah liat lunak untuk membentuk cetakan, dan perunggu dituangkan ke dalam cetakan, dan akhirnya jenis itu dipoles. 

Bentuk Korea logam jenis bergerak digambarkan oleh Perancis sarjana Henri-Jean Martin sebagai "sangat mirip dengan Gutenberg". Cast jenis logam bergerak menyebar ke Eropa antara akhir abad ke-14 dan awal abad ke-15.

Sekitar 1450, Johannes Gutenberg memperkenalkan apa yang dianggap sebagai sistem tipe bergerak modern pertama di Eropa (lihat mencetak press ), bersama dengan inovasi dalam pengecoran jenis berdasarkan matriks dan tangan cetakan, adaptasi untuk sekrup-tekan; penggunaan dasar biji rami minyak untuk tinta; dan penciptaan kertas lebih lembut dan lebih menyerap. Gutenberg adalah orang pertama yang membuat potongan-potongan tipenya dari paduan timbal, timah , antimon , tembaga dan bismut -. komponen yang sama masih digunakan saat in. Baca juga artikel terkait Sejarah Lengkap Printer Dunia

0 komentar

Posting Komentar